SITEPAT JOGJA

  • OUTLET MOTOR TEPAT DAN TERPERCAYA
  • jl.seturan raya, seturan square no 2 (selatan MM Hotel)
  • jl. kol adi sucipto (depan kimia farma)
  • jl affandi CI IX no. (utara alpha mart mrican)
  • beli ban gratis kaos

Rabu, 03 Oktober 2012

SiTepat, Jasa Bengkel Khusus Skutik rev(okezone.com)


Hits : 733 PDF Cetak E-mail
Senin, 10 Oktober 2011 10:34
Tak hanya minimarket modern yang terus melakukan penetrasi pasar, namun bisnis outlet motor juga mulai merambah Bali dengan menggandeng UKM yang memiliki peluang usaha menjanjikan.

sitepat1011Salah satu pemain bisnis outlet motor dan jasa bengkel skutik SiTepat melakukan penetrasi pasar. Ia berhasil bermitra dengan UKM di sejumlah daerah di Indonesia. Setelah Jakarta dan Yogyakarta, SiTepat kini melebarkan sayap bisnisnya dengan menggandeng pengusaha di Bali.

Banyak usaha bengkel yang tumbuh subur baik besar kecil yang dikelola produsen motor maupun perorangan. Demikian pula industri suku cadang sepeda motor membanjiri pasaran termasuk di Bali.

Karena itu, usaha yang memberikan layanan atau jasa perawatan menjadi peluang bisnis bagi UKM. Cukup dengan modal Rp150 juta di luar tanah atau kontrak bangunan, UKM bisa memulai bisnis outlet motor dan jasa servis ringan seperti oli, accu, dan suku cadang.

Sama seperti bisnis ritel lainnya, outlet motor juga berupaya menjangkau konsumen dengan layanan dan kualitas produk. Pihaknya berharap pengusaha UKM lainnya berani mengembangkan usaha tersebut karena peluangnya menjanjikan dalam tempo tiga tahun modal bisa kembali. "Populasi sepeda motor di Indonesia diperkirakan mencapai 55 Juta unit dan 11 juta di antaranya berupa motor skutik, ini tentunya peluang cukup bagus bagi usaha jasa perawatan," kata Pimpinan PT Bali Solusi Pratama, Budi S Pranoto.

Budi menambahkan, sejak pihaknya diminta Kementerian Koperasi dan UKM untuk menggandeng pesantren maupun pengusaha UKM, kerja sama ini saling menguntungkan di sejumlah daerah.

Meski bisnis tersebut telah menjadi tren dan terus berkembang, namun pihaknya belum berpikir untuk mewaralabakan "SiTepat" layaknya bisnis ritel umumnya seperti Alfamart atau Indomaret.

"Kami ingin mendorong pengusaha lokal seperti UKM untuk berani memulai bisnis ini karena prospek bisnis jasa atau pelayanan sangat menjanjikan, terlebih konteks di Bali sebagai daerah pariwisata sangat tepat untuk bisnis jasa," pungkasnya. (*/Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar