SITEPAT JOGJA

  • OUTLET MOTOR TEPAT DAN TERPERCAYA
  • jl.seturan raya, seturan square no 2 (selatan MM Hotel)
  • jl. kol adi sucipto (depan kimia farma)
  • jl affandi CI IX no. (utara alpha mart mrican)
  • beli ban gratis kaos

Jumat, 02 November 2012

Arti Garis Berwarna di Tapak Ban Baru



Di motor baru seperti Yamaha Mio Sporty terlihat janggal. Di ban terdapat garis-garis warna kuning. Sementara di motor lain juga ada garis biru atau hijau. Apakah artinya?.

Simbol garis warna ini bisa hanya ada satu atau juga yang lebih dari satu warna. Setiap pabrikan biasanya mempunyai warna berbeda. Kok bisa? Apakah pabrikan ban iseng bikin corak beginia?

Mari kita tanya kepada ahlinya. “Penggunaan garis warna pada ban sebenarnya tidak ada tujuan yang lebih spesifik. Itu hanya untuk memudahkan saat proses produksi di pabrik,” jelas Dodiyanto, dari divisi Marketing New Product Development PT Gajah Tunggal (GT), produsen ban motor IRC.

Simbol garis warna ini terdapat pada lapisan kembangan yang belum pernah dipakai. Dan ini untuk menandakan bahwa ban tersebut masih baru.

Posisi lapisan ban ini karena berada paling luar pada kembangan atau pattern. Maka jika ban lama dipakai akan habis. “Jadi, selama garis warna itu masih ada dapat dipastikan bahwa ban tersebut belum pernah dipakai,” tambah pria asal Sumatera Barat itu.

Dan garis warna ini hanya terdapat pada ban harian. Atau ban dengan pola kembangan untuk motor harian. Di motor balap dengan compound racing tidak ada. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar