SITEPAT JOGJA

  • OUTLET MOTOR TEPAT DAN TERPERCAYA
  • jl.seturan raya, seturan square no 2 (selatan MM Hotel)
  • jl. kol adi sucipto (depan kimia farma)
  • jl affandi CI IX no. (utara alpha mart mrican)
  • beli ban gratis kaos

Jumat, 02 November 2012

Subtitusi Kampas Kopling Matik, Bisa Pakai Beda Merek



Sobat pemilik pacuan matic, enggak perlu takut. Maksudnya enggak perlu takut enggak ada kampas kopling yang bisa disubstitusi jika ada masalah di kampas kopling besutan kesayangan. “Kalau Yamaha Mio sporty, bisa juga pakai kampas kopling Honda BeAT. Begitu juga sebaliknya,” sebut Yong Mustofa dari Yong Motor di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Itu bisa dilakukan, karena diameter dan bentuk kampas yang diusung keduannya berukuran sama. “Tapi, kalau Honda Vario, enggak ada persamaannya. Jadi, harus tetap pakai buat Vario juga. Paling ada aftermarket,” timpal Boday dari JP Racing di Kp. Sawah, Ciputat, Tangerang.

Tak ubahnya Vario, Yamaha Nouvo juga punya perbedaan dengan Mio. “Kalau kampas Nouvo, diameternya sedikit lebih kecil dari Mio. Tapi, kampasnya lebih panjang,” beber Deni Mansur alias Komeng dari Clinic Motor di Halim, Jakarta Timur.

Maka itu, milik Nouvo tak bisa dipasang di Mio. Begitu juga sebaliknya. “Kalau mau pakai, musti satu set dengan mangkok kopling-nya,” aku Komeng lagi.

Buat Suzuki, pemilik Suzuki Spin atau Suzuki Skywave juga Suzuki Skydrive bisa saling tukar-pakai. “Kalau Suzuki Hayate, kampasnya sedikit lebih panjang,” ujar Sugio, Kepala Mekanik Suzuki Saharjo di Jakarta Selatan.

Begitunya kampas kopling Hayate tetap bisa dipasang ke Spin, Skydrive dan Skywave. Malah karena lebih panjang, bisa lebih cengkram mangkok kopling tuh. Tapi buat Suzuki nex, enggak ada kampas substitusi-nya.

Enggak bingung lagi kan?  (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar